ANTIPSIKOTIK ATIPIKAL PDF

Antipsikotik (Latin: anti-, berlawanan dengan, kebalikan dari + Latin psychosis lain dalam otak (yang membuatnya banyak disebut dengan antipsikotik atipikal. Kebanyakan ubat generasi kedua, yang dikenali sebagai antipsikotik atipikal, telah dibangunkan lebih baru-baru ini, walaupun antipsikotik atipikal yang. Antipsikotik Atipikal Sebagai Penstabil Mood – Download as Word Doc .doc /. docx), PDF File .pdf), Text File .txt) or read online.

Author: Brajas Dujas
Country: Czech Republic
Language: English (Spanish)
Genre: Politics
Published (Last): 27 February 2005
Pages: 211
PDF File Size: 2.84 Mb
ePub File Size: 14.79 Mb
ISBN: 526-9-97833-638-9
Downloads: 55049
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Mezilmaran

Namun, karena clozapin memiliki efek resiko agranulositosis yang lebih tinggi dibandingkan antipsikosis yag lain, maka pengunaannya di batasi hanya pada pasien yang resisten atau tidak dapat mentoleransi antipsikosis lain.

The evolution of the nomenclature of antipsychotic drugs”. Hydroxyrisperidone mempunyai potensi afinitas terhadap reseptor 13 dopamin yang setara dengan risperidone. Recherche Recherche antipsikotik typikal dan atypikal.

Referat antipsikotik atipikal – PDF Free Download

Thorazine ditemukan dapat menimbulkan ketenangan pada orang yang dibiusnya, dan setelah diputuskan untuk dirilis ke ranah kesehatan dan diberikan pada orang dengan skizofrenia, terbukti bahwa obat medis ini menimbulkan pemulihan yang sangat berarti, sehingga sejak peluncurannya pada pertengahan tahun an sebagai obat resmi kejiwaan, ada banyak sekali pasien gangguan jiwa yang dirawat di rumah sakit jiwa kemudian dipulangkan ke masyarakat karena gangguannya dianggap sudah membaik.

Eksresi terutama melalui urin. APG II mempunyai mekanisme kerja melalui interaksi anatar serotonin dan dopamin pada ke 4 jalur dopamin di otak. Pengamatan tersebut menyebabkan perkembangan hipotesa dopamine dari skizofrenia. Jika obat-obatan di atas secara bio-kimiawi hanya menghambat neurotransmiter yang bernama dopamin, maka penemuan obat selanjutnya, clozapineyang merupakan antipsikotik golongan baru yang pertama pada tahun an, menggunakan mekanisme yang berbeda dengan antipsikotik sebelumnya.

Dosis pemeliharaan berkisar antara mg per hari. Hal ini lah yang membedakan clozapine dengan APG I. Plasma puncak olanzapine dicapai dalam waktu jam setalah pemberian oral, sedangkan pada pemberian intramuskular dapat dicapai setelah menit dengn waktu paruh 30 jam antara jam sehingga pemberian cukup 1 kali sehari.

  JON SCHMIDT PACHELBEL PDF

Antipsikotik Kelas ubat Olanzapin, contoh antipsikotik generasi kedua. Antipsikotik biasanya berkesan dalam melegakan gejala psikosis dalam jangka pendek.

antipsikotik atipikal pdf to word

APG II dapat memperbaiki gejala negatif jauh lebih antipsikotio dibandingkan APG I karena di jalur mesokortikal reseptor 5HT2A jumlahnya lebih banyak dari reseptor D2, dan APG II lebih banyak berkaitan dan memblok reseptor 5HT 2A dan sedikti memblok reseptor D2 akibatnya dopamin yang di lepas jumlahnya lebih banyak, karena itu defisit dopamin di jalur mesokrtikal berkurang sehingga menyebabkan perbaikan gejala negatif skizofrenia. Help me to find this antipsikotik atipikal pdf to word.

Di Indonesia pada masa sekarang ini, Thorazine masih banyak dipergunakan untuk mengobati skizofrenia dengan gangguan halusinasi dan waham yang kuat yang diiringi dengan gangguan sukar untuk terlelap tidur.

Dopamin akan menghambat pengelepasan prolaktin, sedangkan serotonin menigkatkan pelepasan prolaktin. Pemakaian riperidone masih diizinkan dalam dosis sedang, setelah pemberian APG I dengan dosis yang kecil dihentikan, misalnya pada pasien usia lanjut dengan psikosis, agitasi, gangguan perilaku yang di hubungkan dengan demensia. Dapat juga memperbaiki pasien yang resisten dengan antipsikotik generasi pertama tetapi hasilnya tidak sebaik apabila di terapi dengan clozapine.

Antipsikotik generasi pertama mempunyai cara kerja dengan memblok reseptor D2 khususnya di mesolimbik dopamine pathways, oleh karena itu sering disebut juga dengan Antagonist Reseptor Dopamin ARD atau antipsikotik konvensional atau tipikal. Haloperidol 5 — 10 mg im dapt diulangi setiap 2 jam, dosis maksimum adalah mg dalam 24 jam.

Obat ini juga berguna untuk pasien yang mengalami ansietas berat dan penyalahgunakan obat atau alkohol, karena benzodiazepin dikontraindikasikan bagi mereka. Antipsikotik digunakan secara klinis ketika Chlorpromazine telah disintetis di Perancis.

Antipsikotik generasi yang lebih baru dan yang diharapkan lebih efektif untuk menangani skizofrenia, yang semula diperkirakan kemunculannya pada dasawarsa kedua abad ke, hingga sekarang belum ada. Dua dokter psikiatrik Perancis, Jean Delay dan Pierre Deniker, mencoba obat pada pasien skizofrenik dan melaporkan keberhasilanya di tahun Ini merupakan antipsikotik baru pertama Pemberian yang cukup lama ini dapat menurunkan derajat kekambuhan 2,5 — 5 kali.

  ELECTRIBE EMX-1 MANUAL PDF

Sebaiknya sebelum penggunaan parenteral diberikan secara oral lebih dahulu beberapa minggu untuk melihat apakah terdapat efek hipersensitivitas. Walaupun demikian, efek samping tersebut dapat dikelola dengan baik; misalnya saja, kekakuan pada otot halus karena penggunaan antipsikotik generasi pertama dapat ditangani dengan penggunaan THP trihexyphenidyldan penambahan berat badan dapat direduksi akibatnya dengan melakukan diet dan olahraga.

Antipsikotik – Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

Download as Word Doc. Sehingga tidak langsung menimbulkan kekambuhan setelah obat dihentikan, biasanya satu bulan kemudian baru gejala Sindrom Psikosis kambuh kembali.

Gejala Skizofrenia Paranoid Pdf – loyporynlamoun. Pharmacology dalam bahasa Inggeris. Beberapa contoh obat antipsikotik adalah termasuk chlorpromazine, thioridazine, fluphenazine dan haloperidol.

Referat antipsikotik atipikal

Jadi, haloperidol, yang memiliki afinitas atipikl terhadap reseptor D2, digunakan secara klinis dalam dosis rendah, tetapi chlorpromazine, yang memilki afinitas rendah terhadap reseptor D2, digunakan dengan dosis tinggi didalam klinis.

Yang paling minimal menurunkan ambang kejang adalah obat anti-psikosis Haloperidol.

Keuntungan yang didapatkan dari pemakaian APG II selain efek samping yang minimal juga dapat memperbaiki gejala negatif, kognitif dan mood sehingga mengurangi ketidaknyamanan dan ketidakpatuhan antipsikotik. Kualitas hidup seseorang yang menurun dapat dinilai dari aspek occupational dysfunction, social dysfunction, instrumental skills deficits, self-care, dan independent living.

Digunakan untuk penderita yang sulit wntipsikotik toleransi efek samping APG I potensi tinggi dan potensi rendah.